Desain Rumah Vintage Sederhana

04.16.00

Desain Rumah 1 Lantai Vintage


Desain rumah 1 lantai vintage merupakan konsep rumah yang yang unik untuk diaplikasikan. Desain rumah umumnya disesuaikan dengan keinginan dan minat dari para pemilik rumah. Kecintaan terhadap suatu konsep tertentu bisa mempengaruhi pilihan desain rumah yang akan diaplikasikan.
Untuk Anda yang cinta dengan konsep vintage dan ingin membangun rumah yang juga berkonsep vintage. Desain rumah 1 lantai vintage pada uraian di bawah ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat bagi Anda.

 

Desain rumah 1 lantai vintage antara lain adalah sebagai berikut ini:


Desain Rumah 1 Lantai Vintage 6
Desain Rumah 1 Lantai Vintage 4
Desain Rumah 1 Lantai Vintage 11
Rumah yang berkonsep vintage ini biasanya mengaplikasikan bentuk bangunan rumah bergaya klasik. Anda bebas memilih ingin mengaplikasikan bentuk bangunan rumah bergaya klasik dari Eropa atau Amerika. Anda juga bisa mengaplikasikan bentuk bangunan rumah jadul khas Indonesia. Seperti bentuk bangunan rumah pada tahun 50’an atau 70’an yang umum diaplikasikan oleh rumah-rumah di Indonesia pada masa itu. Jika Anda tidak mau repot membangun rumah bergaya jadul khas Indonesia dari awal. Anda bisa membeli saja rumah yang bentuk bangunan jadul. Lalu, Anda tinggal merenovasi bagian rumah yang rusak.
Jika dilihat dari desain interiornya, maka rumah yang bergaya vintage ini pun harus mengaplikasikan desain interior yang juga bergaya vintage. Untuk desain interior dapat di mulai dari pemilihan ubin lantai. Biasanya rumah yang bergaya vintage menggunakan ubin lantai berukuran kecil dengan corak diatasnya. Tidak hanya satu jenis corak ubin lantai saja yang diaplikasikan. Melainkan bisa dipadukan dengan corak lantai yang lainnya sehingga membentuk pola lantai yang unik. Contohnya seperti yang dapat di lihat pada gambar di bawah ini.
Desain Rumah 1 Lantai Vintage 11
Desain Rumah 1 Lantai Vintage 7
Untuk pemilihan warna cat dindingnya biasanya rumah yang bergaya vintage mengaplikasikan warna-warna pastel yang lembut. Anda bisa berkreasi dengan warna-warna pastel ini, misalnya mengaplikasikan gradiasi warna pastel pada dinding. Anda juga bisa mengaplikasikan material lain pada dinding, seperti kayu yang sudah sedikit lapuk namun akan terlihat apik jika dapat menatanya dengan baik. Anda pun bisa menghias dinding dengan corak floral khas gaya vintage. Contohnya seperti yang terlihat pada gambar-gambar di bawah ini.
Desain Rumah 1 Lantai Vintage 2
Desain Rumah 1 Lantai Vintage
Desain Rumah 1 Lantai Vintage 13
Untuk furniturenya, Anda bisa menempatkan furniture yang memberi kesan gaya vintage. Furniture-furniture dari koleksi lama pun tak apa. Asalkan masih dapat berfungsi dengan baik. Furniture yang bergaya vintage pada umumnya menggunakan bahan material kayu. Walaupun dari bahan kayu, cat yang diaplikasikan pada furniture vintage tidak terlalu fokus pada warna kayu. Namun lebih banyak menggunakan warna-warna pastel. Bentuk dari furniture vintage ini memiliki keunikan tersendiri yang membedakannya dengan furniture jenis lain. Seperti yang terlihat pada gambar-gambar di bawah ini.
Desain Rumah 1 Lantai Vintage 1
Desain Rumah 1 Lantai Vintage 9
Desain Rumah 1 Lantai Vintage 10
Untuk dekorasinya, tak akan jadi masalah jika Anda menempatkan benda-benda jadul sebagai hiasan. Misalnya saja radio jaman dulu yang sudah rusak pun bisa di jadikan hiasan dalam interior bergaya vintage. Tak usah khawatir akan kesulitan dalam mencari furniture atau dekorasi yang bergaya vintage. Karena tidak sedikit toko furniture yang menjual furniture-furniture yang bergaya vintage. Di online shop pun banyak sekali yang menawarkan furniture maupun dekorasi yang bergaya vintage ini. Contoh-contoh dari dekorasi bergaya vintage ini bisa dilihat pada gambar-gambar di bawah ini.
Desain Rumah 1 Lantai Vintage 5
Desain Rumah 1 Lantai Vintage 12
Pembahasan mengenai desain rumah 1 lantai vintage di atas, semoga membantu Anda dalam mewujudkan dan menata rumah bergaya vintage impian Anda.

Dikutip dari :
http://www.desainrumahlengkap.com/desain-rumah-1-lantai-vintage/

You Might Also Like

0 komentar