Tampil dengan Gaya Ruangan Klasik

19.46.00


Tampil Nyentrik Dengan Gaya Vintage


Interior bergaya vintage
Bicara tentang gaya vintage pasti identik dengan barang-barang kuno. Namun ternyata tidak semua barang kuno itu vintage, loh! Anda pasti pernah mendengar istilah antik dan retro, lantas apa bedanya dengan benda vintage? Ya, perbedaan dari ketiga gaya ini terletak pada perbedaan usianya.
Seorang vintage-lover sekaligus pendiri Jakarta Vintage, Luthfi Hasan, mengatakan bahwa sebuah benda yang memiliki rentang usia 20 tahun sampai 90 tahun dikategorikan sebagai benda vintage. Jika usia tersebut telah melampaui usia 100 tahun maka disebut benda antik.
Selain usia, Anda juga bisa mengenali perbedaannya berdasarkan periode waktunya. Seperti 60’s vintage style, art deco, dan mid century modern.
Bagi Anda penggemar gaya vintage, Anda bisa mengaplikasikan gaya ini pada interior hunian Anda. Kuncinya adalah kreatif memadupadankan antara barang antik dengan furnitur atau elemen dekoratif bergaya modern agar tercipta harmonisasi dan tidak terkesan monoton. Ini dia beberapa tipsnya.
barang vintage

Daur Ulang Furnitur Bekas

Manfaatkan kembali furnitur lama peninggalan rumah nenek yang masih layak pakai. Furnish ulang dan ganti upholstery dudukannya untuk memberi tampilan kursi yang eye catchy. Anda bisa ‘mencontek’ langkah-langkahnya disini.

Material Alami

Memilih material alami seperti kayu, batu bata atau batu alam sebagai pelapis dinding dan lantai merupakan salah satu cara untuk menguatkan kesan vintage. Sebidang dinding yang ditutup panel kayu mampu menjadi aksen yang menarik kala dipadukan elemen dekoratif atau furnitur antik.

Pola dan Warna

Kesan vintage dapat pula dihadirkan melalui aplikasi warna-warna pastel yang “lembut” seperti baby pink, duck egg blue, dan warna mint. Padukanlah warna dengan pattern yang identik dengan gaya vintage seperti dots, stripes, dan florals. Paduan warna dan motif ini bisa ditampilkan melalui wallpaper, gorden, selimut ataupun upholstery sofa dan cushion.

_MG_2636

Barang Antik Sebagai Aksen


Berilah sedikit sentuhan aksesori vintage seperti chandelier kuno atau tumpukan koper bekas di sudut ruang untuk menegaskan tema “Vintage” pada interior hunian Anda.
Fotografer : Tri Rizeki Darusman
Koleksi Produk : Moje Naturals

Dikutip dari :

You Might Also Like

0 komentar