Tampil Stylish dengan Konsep Vintage

03.47.00


VTG Style

Tips Tampil Stylish Dengan Gaya Berpakaian Vintage

Apakah kalian sering mendapat kesulitan memilih busana saat ingin bepergian keluar rumah atau sekedar hangout bersama teman? Jika benar, kalian mungkin kekurangan refensi pakaian yang sesuai dengan kepribadian.
Sebagai contoh, wanita yang feminim dan sisi kewanitaan yang kuat kerap mengikuti tren pakaian yang girly guna mempercantik sisi kewatnitaaannya. Tapi sekali lagi, jika kita mengikuti tren atau refrensi tertentu, kadang kita harus pintar-pintar membeli baju serta aksesorinya agar kita selalu up-to-date.
Salah satu gaya yang yang diaplikasikan dan tetap trendy adalah mengikuti gaya berpakaian vintage. Gaya yang satu ini tidak memerlukan biaya yang banyak karena gaya berpakaiannya yang mengedepankan item fashion jaman dahulu. Jadi jika kalian banyak kerabat dan saudara, gaya berpakaian yang satu ini bisa diikuti dengan mudah.

Pilih Koleksi Baju Vintage

Hal pertama yang harus dilakukan agar dapat bergaya vintage adalah dengan memakai pakaian yang paling basic, seperti kemeja denim, dress floral, jaket kulit, kemeja satin bermotif, pencil skirt kulit, dan kaos-kaos vintage. Beberapa produk lain seperti motif floral dan polkadot, brokat dan renda, pita, ruffles, pleats, busana kulit, flare skirt atau pants, dan headband juga dapat dipakai untuk mendukung gaya unik ini.
VTG 1

Kombinasi Vintage dan Modern

Buat kalian yang belum pernah berpakaian seperti ini, sebaiknya hindari memakai item fashion vintage dari kepala sampai kaki. Kalian harus menyeimbangkan penampilan kalian agar tidak terlihat seperti orang yang hidup di masa lampau. Ada dua pilihan untuk menciptakan tampilan vintage yang ideal, yaitu perpaduan baju vintage dengan aksesoris modern atau kombinasi pakaian polos dengan aksesorisnya.
VTG 2

Kreasikan Baju Pilihanmu

Kamu juga bisa mengkreasikan pilihan bajumu agar dapat terlihat lebih pas dan menarik di tubuh. Andaikata, kalian mempunyai dress denim vintage, kalian bisa menambahkan ikat pinggang agar bentuk busana kalian menjadi lebih menarik serta menegaskan bentuk tubuh. Apapun busana yang kalian kenakan, pastikan itu pas di tubuh kalian, tidak ketat ataupun longgar.
VTG 3

Tampil Berani

Kalau hanya memakai busana dasar terlihat begitu membosankan, kalian juga bisa memilih busana lain yang lebih mencolok. Pastikan busana tersebut sesuai dengan kepribadian kamu. Misalnya saja jaket kulit, kalung, atau pun sepatu cowboy yang berwarna terang. Kalau kalian ingin memakai luaran yang lebih mencolok, pastikan busana dalamannya dibuat sederhana dengan pilihan warna hitam atau putih.
VTG 4

Percaya Diri

Hal terakhir dan terpenting dalam mengikuti gaya berpakaian vintage ini adalah rasa percaya diri. Dikarenakan kalian harus bangga bahwa gaya unik ini berbeda dari orang kebanyakan dan merupakan bagian dari jati diri kalian. Kalau gaya berpakaian vintage kalian dipakai dengan cara yang benar, tentunya orang-orang sekitar akan terkesima dan memberi pujian pada penampilanmu.
VTG 5
Images via My Fashion Y, Adored Vintage, Mens Fashion, Tumblr, Wholesale, Pinterest, We Follow Pics, and Mami Skin Care

Dikutip dari :
http://ootdindo.com/fashion/2016/01/16/tips-tampil-stylish-dengan-gaya-berpakaian-vintage/

You Might Also Like

0 komentar